Jakarta (ANTARA Newsa) - Angelina Jolie mengambil pilihan tepat bagi keluarganya dengan mastektomi ganda.

Aktris tersebut menjalani prosedur pencegahan Februari 2013 setelah diberitahu tim medis bahwa 87 persen dia berpeluang terkena kanker payudara.

Jolie mempublikasikan keputusannya itu untuk membantu perempuan lain yang berada pada situasi mirip dengannya.

"Saya tidak tahu bagaimana hal itu akan diterima, tapi saya merasa bahwa yang terpenting adalah saya ingin berbicara dengan wanita lain," kata Jolie seperti dilansir Female First.

Jolie mengaku ingin mengatakan kepada anak-anak perempuan lain yang ibunya meninggal dunia akibat kanker ovarium (seperti ibu Jolie pada 2007), agar lebih menyadari hal yang mereka bisa lakukan untuk melindungi diri.

"Saya merasa bahwa saya telah belajar sesuatu tentang kesehatan dan saya merasa telah membuat pilihan tepat untuk keluarga saya dan saya hanya ingin perempuan lain tahu bahwa ada pilihan itu," kata Jolie.

Angelina tengah menghadapi operasi selanjutnya karena secara genetik berisiko menderita kanker ovarium, dan dia terdorong oleh dukungan para perempuan seluruh dunia.

"Ini indah dan sangat mengharukan, saya punya begitu banyak dukungan dan kebaikan ... Saya mendapatkan saran dari semua yang orang luar biasa, untuk melewati tahap berikutnya," tambah Jolie seperti dikutip  femalefirst.co.uk.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014