Medan, 19/5 (Antara) - Pelaku pencurian sepeda motor Beat nomor polisi BK-4587-HDO milik korban Risky Rahayu (23) yang raib di halaman Copa Cape Jalan Mustafa Medan, Sabtu (17/5) sekitar pukul 23.00 WIB, berhasil terekam kamera pengintai/CCTV.

Kanit Reskrim Medan Timur, AKP Syarifur Rahman, Minggu, mengatakan laporan korban yang kehilangan sepeda motor tersebut, telah diterima oleh institusi hukum itu.

Bahkan, menurut dia, oknum pelaku yang diduga mengambil sepeda motor Risky sudah diketahui, berdasarkan rekaman kamera CCTV yang terpasang di halaman Copa Cape Jalan Mustafa Medan.

"Kami juga sudah mengetahui identitas dan ciri-ciri pelaku pencurian tersebut melalui hasil rekaman CCTV," ucap Rahman.

Kanit menyebutkan, Polresta Medan Timur sedang menyelidiki dan melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa itu terjadi, ketika korban Risky baru saja meresmikan sebuah cafe miliknya yang berlokasi di Jalan Mustafa Medan.

Sedangkan, sepeda motor korban diparakir di halaman cafe dengan mengunci stangnya.

Namun, malang bagi Risky, tanpa diketahuinya, sepeda motor yang diparkirnya tersebut tidak ada di tempatnya, diduga dilarikan dua orang yang mengendarai sepeda motor.

Pelaku utama yang mengambil sepeda motor itu memakai kaos berwarna cokelat dan pengemudi memakai kaos biru. Sebelum menjalankan aksinya para pelaku terlihat mondar-mandir memantau lokasi.

Sepeda motor yang dicuri tersebut, terlebih dahulu dirusak dan kemudian dilarikan oleh kedua pelaku yang masih dalam pengejaran polisi.  (M034/T007)

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014