Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Jawa Barat merebut gelar juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat 2014, dengan unggul tipis dalam perolehan medali atas pesaing terdekatnya DKI Jakarta, di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Minggu.

Dalam Kejurnas yang berlangsung 10-18 Mei itu, Jawa Barat mengumpulkan enam medali emas, empat perak, dan lima perunggu, hanya unggul tiga perunggu atas DKI yang mengumpulkan enam emas, empat perak dan dua perunggu. Sedangkan Jawa Tengah membuntuti di urutan ketiga dengan tiga emas, satu perak, dan empat perunggu.

Medali emas Jawa Barat antara lain dipersembahkan Eka Yulianto yang turun di kelas dewasa G putra, Nirmalasari Oktaviani di kelas B putri, Eldiansyah kelas I putri, sedangkan trio Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, Anggi faisal juga mempersembahkan emas di kelas regu.

Kejurnas pencak silat tahun ini diikuti para pesilat dari 34 pengprov se-Indonesia, di mana mereka mengirimkan para atlet andalan mereka untuk uji coba menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang akan berlangsung di Jawa Barat mendatang.

"Ini ajang bagi pengprov untuk menjajal para atlet mereka untuk persiapan PON 2016 yang menjadi target para pengprov," kata Sekretaris Umum PB IPSI Erizal Chaniago.

(A020)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014