New Delhi (ANTARA News) - Indonesia menampilkan pemain-pemain utama untuk pertandingan pertama grup A kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas di New Delhi, India, Senin, baik pada tunggal maupun ganda putra.

Dalam susunan pemain untuk pertandingan Senin mulai pukul 09.00 waktu setempat (10.30 WIB) itu, pemain nomor lima dunia Tommy Sugiarto menjadi tunggal pertama untuk berhadapan dengan Zi Liang Derek Wong (peringkat 41 dunia).

Tunggal lainnya, adalah Dionysius Hayom Rumbaka dan Simon Santoso, sedangkan pemain muda Ihsan Maulana masih disimpan oleh pelatih Joko Supriyanto.

Demikian juga pada nomor ganda, pasangan nomor satu dunia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan akan langsung ditampilkan pada pertandingan pertama.

Untuk ganda kedua, Indonesia menampilkan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Pasangan nomor 11 dunia itu, diperkirakan tidak akan menemui kesulitan menghadapi pasangan Singapura Yong Kai Terry Hee/Zi Liang Derek Wong yang peringkatnya jauh di bawah pemain Indonesia.

"Pertandingan pertama biasanya berat, kami harus tetap fokus," kata Manajer Tim Piala Thomas Indonesia Christian Hadinata. 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014