Saya akui dia mainnya cukup bagus, saya agak terganggu oleh angin atas yang berubah-ubah
New Delhi (ANTARA News) - Tunggal putra ketiga Indonesia Simon Santoso melengkapi kemenangan Indonesia atas Singapura 5-0 pada pertandingan grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Thomas di New Delhi, India, Senin, setelah mengalahkan Kwan Ting Sean Lee 21-16, 22-20.

Simon, juara turnamen Singapura Terbuka 2014, tidak menemui kesulitan untuk mengungguli Sean dan langsung melesat pada game pertama untuk menang 21-16.

Namun pada game kedua, pemain berperingkat 34 dunia mendapat perlawanan ketat dari lawannya sebelum menang 22-20.

"Saya akui dia mainnya cukup bagus, saya agak terganggu oleh angin atas yang berubah-ubah," kata Simon.

Simon juga mengatakan, meskipun ia sebagai tunggal ketiga dan timnya sudah menang, namun ia tetap fokus untuk bisa menyumbangkan angka.

Indonesia sudah bisa memastikan kemenangan ketika tunggal kedua Donysius Hayom Rumbaka mengalahkan Chao Huang 21-17, 21-14, dan ganda putra nomor satu dunia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan menang atas Danny Bawa Chrisnanta-Chayut Triyacart 21-15, 21-16.

Sedangkan pada partai pertama Tommy Sugiarto juga membuka poin pertama bagi Indonesia meski harus main tiga game melawan Derek Wong.

Angka lainnya bagi Indonesia adalah ketika ganda kedua Ryan Agung Saputro-Angga Pratama menang dua game atas Yong Kai Terry Hee-Derek Wong 21-9, 21-15.

Sementara itu tim kuat lainnya di grup A Piala Thomas, Thailand yang dipimpin pemain nomor delapan dunia Boonsak Ponsana, juga menang 5-0 atas Nigeria.

Pelatih tunggal putra Piala Thomas Indonesia, Joko Supriyanto mengatakan bahwa penampilan para pemainnya pada pertandingan tersebut cukup bagus, namun belum maksimal.

"Saya lihat penampilan mereka belum maksimal, sebagian masih perlu adaptasi," kata Joko.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014