Paris (ANTARA News) - Mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka mengundurkan diri dari Prancis Terbuka pada Senin, ketika ia berjuang untuk pulih dari cedera kaki.

"Sayangnya, saya tidak akan mampu bersaing di Roland Garros tahun ini," kata juara Australia Terbuka dua kali itu melalui halaman Twitternya.

"Bekerja keras dalam pemulihan diri dan kembali ke lapangan," tambah petenis peringkat lima dunia itu.

Bintang Belarus berusia 24 tahun ini, yang biasanya akan menjadi rival utama bagi petenis favorit Serena Williams, tidak bermain sejak kalah dari Lauren Davis di putaran kedua Indian Wells pada pekan pertama Maret.

Ia absen dari ajang-ajang lapangan tanah liat di Madrid dan Roma pada Mei, keduanya merupakan turnamen pemanasan penting menjelang Prancis Terbuka, Grand Slam kedua pada musim ini, yang dimulai pada 25 Merat dan berlangsung sampai 8 Juni.

Ia hanya tampil di tiga turnamen pada 2014, menembus final di Brisbane, tersingkir di perempat final Australia Terbuka, sebelum kalah lebih awal di Kalifornia.

Azarenka telah memenangi dua gelar Grand Slam - pada Australia Terbuka 2012 dan 2013. Ia kalah dari Maria Sharapova di semifinal Paris tahun lalu, demikian AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014