New Delhi (ANTARA News) - Tim-tim unggulan Piala Thomas dan Piala Uber di New Delhi, India, masih belum terhadang pada pertandingan penyisihan grup, Senin, meskipun beberapa darinya mendapat perlawanan sengit dari tim non unggulan.

Pada Piala Thomas, Indonesia, Jepang, Malaysia dan Tiongkok ang menjadi unggulan di grup masing-masing grup, tidak menemui kesulitan berarti.

Dari New Delhi, Senin, Antara melaporkan, kemenangan kedua dibukukan unggulan grup C, Malaysia yang Selasa petang mengalahkan Jerman 4-1, sedangkan Indonesia yang hari Senin menjalani pertandingan pertama membungkam Singapura 5-0.

Pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei kembali menjadi pembuka kemenangan Malaysia yang dengan mudah mengalahkan tunggal pertama Jerman Marc Zwiebler 21-14, 21-8.

Pada Piala Uber, unggulan pertama Tiongkok juga belum menemui kesulitan ketika mengalahkan Inggris 5-0.

Dalam pertandingan tersebut, Tiongkok mengerahkan pemain terbaiknya pada nomor tunggal Xi Xuerui, Wang Shixian, dan Wang Yihan yang saat ini berperingkat tiga besar dunia.

Kemenangan telak 5-0 juga diraih unggulan Grup D Jepang atas Jerman.

Sementara itu persaingan di tim lapis kedua berlangsung lebih ketat. Tim putri Denmark mendapat pelawanan ketat untuk menang tipis 3-2 dari Malaysia.

Di Piala Thomas, tuan rumah India yang kurang diunggulkan juga memberi perlawanan alot kepada unggulan kedua grup C Korea yang akhirnya menang tipis 3-2.

Hari kedua Piala Thomas dan Piala Uber di Siri Fort Sports Complex mengelar 12 pertandingan yang dibagi dalam sesi pagi, sore dan malam.

Berikut hasil pertandingan Piala Thomas dan Uber, hingga pukul 21.00 waktu setempat:

Piala Thomas
Grup A: Indonesia - Singapura 5-0; Thailand - Nigeria 5-0.
Grup C: Korea - India 3-2; Malaysia - Jerman 4-1.

Piala Uber
Grup W: Tiongkok - Inggris 5-0; Taiwan - Rusia 4-1
Grup Z: Denmark - Malaysia 3-2; Jepang - Jerman 5-0

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014