Paris (ANTARA News) - Klub yang baru dimahkotai gelar Liga Prancis Paris St Germain akan memainkan pertandingan persahabatan di Hong Kong pada 29 Juli, sebelum ambil bagian pada Trophee des Champions sepekan kemudian melawan Guingamp di Beijing.

Pasukan Laurent Blanc pertama-tama akan bermain melawan tim lokal Hong Kong Kitchee, demikian klub mengonfirmasi pada Senin, sebelum memainkan pertandingan yang setara dengan Piala Super Prancis yang secara tradisional membuka musim pada 2 Agustus.

Guingamp berhak tampil di pertandingan itu setelah meraih kemenangan 2-0 atas Rennes di final Piala Prancis.

"Paris SG memiliki lebih banyak dan semakin banyak penggemar di wilayah ini dan ini merupakan tur Asia pertama sebagai bagian dari strategi internasional kami," kata presiden klub Nasser Al-Khelaifi dalam pernyataannya.

Trophee des Champions akan dimainkan di ibukota Tiongkok untuk menandai 50 tahun hubungan diplomatik antara Prancis dan Tiongkok.

PSG belakangan ini memastikan gelar Liga Prancis kedua yang diraihnya secara beruntun, dan juga menjuarai Piala Liga Prancis musim ini setelah menang 2-1 atas Lyon, demikian AFP.

(Uu.H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014