New Delhi (ANTARA News) - Indonesia mengubah susunan pemain untuk menghadapi Singapura pada Piala Uber, Selasa, dengan memasang Maria Febe Kusumastuti sebagai tunggal ketiga, menggantikan pemain senior Firdasari Adrianti yang sebelumnya ditampilkan saat melawan Australia.

Meskipun sudah berpengalaman mengikuti Piala Uber, namun secara peringkat, posisi Firdasari masih di bawah Maria Febe Kusumastuti (peringkat 43 dunia).

Untuk tunggal pertama dan kedua, Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Manuputty tetap dalam susunan tim utama.

Dalam susunan pemain yang diumumkan panitia Senin malam, Indonesia juga menampilkan ganda putri terbaiknya, Greysa Polli/Nitya Maheswari yang disimpan pada pertandingan pertama.

Namun ganda putri kedua, Pia Zebadiah/Rizky Amelia justru tidak dipasang, sehingga posisi tersebut ditempati pasangan Tiara Rosalia Nuraida/Suci Rizky Andini.

"Kami menetapkan susunan pemain yang sesuai dengan karakter calon lawan yang akan dihadapi," kata manajer tim Piala Uber Indonesia Imelda Wigoena sebelum mendaftarkan susunan pemain ke panitia.

Sementara itu pada Piala Thomas, tim Indonesia yang akan menghadapi Nigeria Selasa pagi, kembali memasang susunan pemain yang sama dengan ketika mengalahkan Singapura hari Senin (19/5).

Nomor tunggal ditempati Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka dan Simon Santoso. Pendatang baru Ihsan Maulana yang sempat disebut kemungkinan akan ditampilkan, masih belum mendapat kesempatan dari pelatih.

Demikian juga di nomor ganda, Indonesia kembali menampilkan pasangan nomor satu dunia Hendra Setiawan/Moh Ahsan, serta Ryan Agung Saputra/Angga Pratama. (*)

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014