San Antonio (ANTARA News) - San Antonio Spurs memanfaatkan betul keuntungan tampil di kandang sendiri dengan melancarkan permainan luar biasa ofensif untuk mengalahkan Oklahoma City Thunder 122-105 pada Game Satu final Wilayah Barat Selasa pagi WIB ini.

Kendati kalah pada seluruh empat pertemuannya dengan Thunder selama musim reguler, Spurs mempertegas status unggulan utama wilayah ini dengan mendominasi pertandingan guna memimpin 1-0 dalam seri final berformat best-of-seven ini.

Forward All-Star Tim Duncan mencetak poin tertinggi tim 27 poin setelah sukses pada 11 dari total 19 lemparannya, sedangkan rekannya Manu Ginobili mengemas 18 poin untuk San Antonio yang pada pertandingan ini memiliki lima pemain yang mencatat dua digit poin (double-figure).

Kevin Durant memimpin Oklahoma City dengan 28 poin dan Russell Westbrook mempersembahkan 25 poin serta tujuh assist namun Thunder terus ketinggalan hampir sepanjang pertandingan, dengan hanya sekali memimpin pada kuarter ketiga di mana mereka mencatat poin tertinggi.

Kawhi Leonard dan Danny Green sama-sama menyumbangkan 16 poin untuk Spurs.

Pertahanan Oklahoma City menjadi rapuh sepeninggal forward berkemampuan menahan lemparan Serge Ibaka, yang tampaknya akan absen sepanjang playoff karena cedera yang dideritanya pada semifinal pekan lalu melawan Los Angeles Clippers.

Game Dua masih akan dimainkan di San Antonio Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB  sebelum seri ini bergeser ke Oklahoma City, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014