New Delhi (ANTARA News) - Tim putri Indonesia mencatat kemenangan kedua pada penyisihan grup X Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Putri Piala Uber, dengan menundukkan Singapura di Siri Fort Sports Complex New Delhi, India, Selasa.

Berbeda dengan tim putra di Piala Thomas yang melaju mulus ke perempat final setelah mengalahkan Nigeria 5-0, tim Piala Uber Indonesia harus berjuang keras melawan Singapura, sebelum memastikan lolos ke babak delapan besar.

Dua partai pertama menjadi milik Indonesia ketika Linda Wenifanetri tampak semakin meningkat performanya dibanding dua hari sebelumnya, mengalahkan Chen Jiayuan 21-15, 21-15.

Pasangan Tiara Rosalia Nuraidah-Suci Rizky Andini memberi poin kedua dengan mengalahkan Yu Yan Vanessa Neo- Fu Mingtian 21-14, 21-15.

Bellaetrix Manuputty yang tampil pada partai ketiga, mendapat sandungan dari pemain nomor dua Singapura Liang Xiaoyu.

Setelah memenangi game pertama 21-14, Bella mendapat perlawanan ketat dari Liang Xiaoyu yang mencoba memainkan bola atas di mana angin sering berhembus dan mempengaruhi jalannya bola.

Pemain Singapura itu merebut game kedua 21-17 dan semakin "panas" pada game ketiga hingga menang 21-14.

Indonesia akhirnya memastikan kemenangan 3-1, setelah pasangan Greyssia Polii-Nitya Krishinda Maheswari mengalahkan Yao Lei-Shinta Mulia Sari 21-11, 21-8.

Indonesia kini sudah mencatat dua kali kemenangan di Grup X Piala Uber, setelah sebelumnya mengalahkan Australia 5-0.

Namun untuk bisa menjadi juara grup, Indonesia harus bisa mengatasi tim unggulan Korea yang memiliki dua pemain tunggal putri dan dua pasangan ganda putri yang masuk peringkat 10 besar dunia.

Korea juga memastikan ke babak perempat final setelah mengalahkan Australia 5-0, Selasa.

Pertandingan Indonesia lawan Korea di grup X Piala Uber akan berlangsung Rabu (21/5).

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014