Mari kita hilangkan kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok
Palu (ANTARA News) - Sigit Purnomo Said atau yang dikenal Pasha "Ungu" menyatakan siap maju dalam pemilihan wali kota Palu periode 2015-2020, dalam sebuah pertemuan di Kota Palu, Selasa.

Pasha "Ungu" yang merupakan pria kelahiran Kota Palu mengaku telah mendapat dukungan dari kaum muda dan sejumlah partai politik.

Namun demikian dia belum bisa menyebutkan sejumlah partai politik yang telah memberikan "lampu hijau" itu kepadanya untuk maju pada Pilkada Kota Palu.

"Kita masih sebatas ngobrol saja," kata pria yang menghabiskan masa kecilnya di Kota Palu itu.

Menurutnya, kaum muda sudah layak untuk memimpin Kota Palu agar ibu kota Sulawesi Tengah ini lebih berkembang dan dikenal secara nasional.

Vokalis Band Ungu itu mengaku siap membawa kepentingan masyarakat Kota Palu secara utuh.

"Mari kita hilangkan kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok. Kita kawal pembangunan Kota Palu bersama-sama," kata pria berumur 35 tahun ini.

Sebelumnya seorang tokoh Kota Palu, Bustamin Nongtji juga telah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon Wali Kota Palu 2015-2020 dari jalur perseorangan.

Saat ini sejumlah tokoh dikabarkan siap menjadi Wali Kota Palu 2015-2010 antara lain Habsa Yanti Ponulele, Mulhanan Tombolotutu, Vera Rompas Mastura.

Habsa Yanti saat ini terpilih menjadi anggota DPRD Sulawesi Tengah 2014-2019 dari Partai Nasional Demokrat.
Sementara Vera Mastura merupakan anggota DPRD Sulawesi Tengah yang terpilih dari Partai Golkar. Sedangkan Mulhanan Tombolotutu saat ini adalah Wakil Wali Kota Palu juga merupakan Ketua Partai Golkar Kota Palu.

Pewarta: Riski Maruto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014