Kudus (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Sektor Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa, melakukan razia sejumlah warung internet di Kabupaten Kudus karena diduga sering dijadikan tempat mesum.

Warung internet yang menjadi sasaran razia petugas, yakni warnet Myxclyqpyx dan Surya yang ada di Jalan Kudus-Jepara esa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

Dari kedua warnet tersebut, terdapat delapan pasangan yang terjaring razia petugas dan beberapa di antaranya tepergok petugas sedang bermesraan.

Hampir semua pasangan yang terjaring razia petugas tersebut masih mengenakan seragam sekolah dan sebagian sudah lulus namun pasangannya masih berstatus pelajar.

"Razia ini bertujuan untuk menertibkan pemilik usaha warnet yang masih menyediakan bilik-bilik, karena rawan dijadikan tempat mesum atau pencabulan," kata Kapolres Kudus, AKBP Bambang Murdoko melalui Kapolsek Kaliwungu, AKP Subakri.

Selain itu, lanjut dia, kasus pencabulan yang terjadi selama ini juga sering terjadi di warnet yang dilengkapi bilik.

Aturannya, kata dia, untuk tempat lesehan ketinggian bilik 50 sentimeter, sedangkan yang dilengkapi tempat duduk ketinggian biliknya sekitar 80-an cm.

"Kenyataannya, ketinggian biliknya mencapai 1 meter lebih," ujarnya.

Pasangan yang terjaring razia tersebut, kata dia, akan didata di Kantor Polsek Kaliwungu guna diberikan pembinaan.

"Pasangan yang berstatus pelajar akan dipanggilkan orang tuanya serta diinformasikan kepada pihak sekolah," ujarnya.

Demikian halnya, kata dia, untuk pasangan yang sudah dewasa juga akan dipanggilkan orang tuanya dengan harapan bisa mengawasi pergaulan anaknya guna menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kasus pencabulan.

Jumlah warnet yang terdapat di wilayah hukum Polsek Kaliwungu tercatat sebanyak 20 warnet yang tersebar di sejumlah tempat.

Para pemilik warnet juga akan dipanggil untuk diberikan pembinaan, terutama yang masih dilengkapi bilik-bilik.

"Kami juga mengingatkan kepada pengelola warnet agar tempat parkir sepeda motor pengunjung dilengkapi kamera pengintai (CCTV) karena sebelumnya terjadi kasus pencurian sepeda motor di tempat parkir warnet," ujarnya.

Salah satu pasangan pelajar yang terjaring razia beralasan sedang mengerjakan tugas sekolah, meskipun ada pula pelajar yang terjaring merupakan pelajar SMA berpasangan dengan pelajar MTs.

(KR-AN/H015)

Pewarta: Akhmad NL
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014