Penentuan susunan tim adalah keputusan pelatih dan para pemain itu sendiri, setelah melakukan evaluasi bersama."
New Delhi (ANTARA News) - Indonesia akan kembali menampilkan susunan pemain terbaiknya untuk menghadapi Thailand pada pertandingan terakhir grup A Piala Thomas di New Delhi, India, Rabu.

Dalam daftar pemain yang dikeluarkan panitia Piala Thomas, Selasa, susunan tim Indonesia sama dengan saat melawan Singapura dan Nigeria.

Dengan demikian untuk sementara Indonesia belum memberi kesempatan pemain cadangan Ihsan Maulana dan pasangan Berry Angriawan/Ricky Karanda.

"Penentuan susunan tim adalah keputusan pelatih dan para pemain itu sendiri, setelah melakukan evaluasi bersama," kata manajer tim Piala Thomas Indonesia Christian Hadinata.

Christian juga mengatakan bahwa Indonesia harus dapat mengalahkan Thailand agar dapat menjadi juara grup A.

Pertandingan yang akan dimulai pukul 09.00 waktu setempat (10.30 WIB) nanti juga akan mempertemukan dua pemain terbaik masing-masing negara, yakni Tommy Sugiarto (peringkat lima dunia) dan Boonsak Ponsana (peringkat delapan dunia).

Pemain tunggal Indonesia lainnya adalah Dionysius Hayom Rumbaka dan Simon Santoso.

Sementara itu di sektor ganda, Indonesia tetap mempercayakan pada pasangan nomor satu dunia Hendra Setiawan/Moh Ahsan, dan Ryan Agung Saputra/Angga Pratama.

Hendra/Ahsan akan ditantang pasangan terbaik Thailand Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech (peringkat 14 dunia).

Seperti halnya Indonesia, Thailand sebelumnya juga mengalahkan Singapura dan Nigeria. (T004/I015)

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014