Roma (ANTARA News) - Penyerang Diego Milito berpisah dengan Inter Milan setelah berkarier di sana selama lima tahun, di mana ia pernah memenangi "treble" di bawah asuhan mantan pelatih Jose Mourinho dan mengalami serangkaian cedera.

Pemain Argentina itu tidak mendapat tawaran kontrak baru setelah musim yang membuat frustrasi, dan berpisah dengan Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, dan Walter Samuel dari tim 2010 yang mendulang tiga penghargaan dalam semusim, lapor Reuters.

"Saatnya sudah datang untuk mengucapkan selamat tinggal," tulis Milito pada halaman Facebooknya. "Sayangnya masa saya dengan Inter telah mencapai akhir. Saya memutuskan untuk mencoba petualangan profesional yang baru."

Milito mencetak kedua gol saat timnya menang 2-0 atas Bayern Munich di final Liga Champions 2010 pada musim debutnya, di mana ia mencetak 30 gol di semua kompetisi ketika Inter memenangi kompetisi klub elit Eropa, Liga Italia, dan Piala Italia.

Bagaimanapun, pemain 33 tahun itu kesulitan untuk mengulang penampilan tersebut setelah ia dihantam serangkaian cedera.

Pada musim ini ia hanya mencetak dua gol dari 17 penampilan liga, namun meski menjalani musim yang tidak konsisten, ia tetap merupakan salah satu pemain favorit di kalangan penggemar akibat masa lalu indahnya.

"Saya tetap tidak tahu apa yang digenggam masa depan untuk saya, namun saya tetap merasa hidup dan memiliki hasrat membara untuk kembali menjadi pemain penting," tambahnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang selama saya di Inter telah berbagi kesuksesan dan kegembiraan - klub, presiden Massimo Moratti, semua anggota staf dan tentu saja rekan-rekan setim saya."

"Terima kasih terbesar untuk Anda para penggemar atas semua yang telah Anda beri kepada saya dalam lima tahun ini... Saya selamanya akan membawa Anda di hati saya, Anda begitu fantastis."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014