Tim telah bermain fantastik di Liga Champions dan kami mempunyai peluang bagus untuk menjadi bagian dari sejarah klub
Madrid (ANTARA News) - Pelatih Italia yang kini menukangi Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan keinginannya untuk membuat sejarah dengan memenangi Liga Champions.

Atletico Madrid mengangkat piala La Liga minggu  lalu, sementara Real Madrid lebih awal memenangi Copa del Rey sebulan lalu. Keduanya akan saling berhadapan di kompetisi Eropa memperebutkan piala Liga Champions pada Sabtu (24/5).

"Tim telah bermain fantastik di Liga Champions dan kami mempunyai peluang bagus untuk menjadi bagian dari sejarah klub," kata Ancelotti seperti dilansir Goal.com.

"Kami tidak terobsesi tetapi ini membuat kami termotivasi. Kami akan memakai energi kami mencoba untuk menang."

Namun, Ancelotti mengatakan kepada anak asuhnya untuk tidak meremehkan Atletico dan tetap fokus.

"Tidak ada rahasia di pertandingan ini. Kedua tim mengenal dengan baik yang lain dan final selalu ketat."

"Ini akan sulit, kami harus bekerja keras untuk menang, tetap bersatu dan fans akan membantu kami seperti yang mereka lakukan di final Copa del Rey melawan Barcelona dan di semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen."

"Kami harus bermain dengan kepala dingin. Takut bukanlah sesuatu yang bagus. Ketika kamu sedang fokus dengan apa yang akan kamu lakukan di lapangan, kamu akan melupakan rasa takut itu.

Ancelotti juga mengungkapkan Pepe dan Karim Benzema diragukan tampil pada final, tetapi Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo akan tampil.

"Pepe dan Benzema diragukan untuk tampil. Hari ini mereka tidak bisa bermain. Masih tersisa empat hari dan kami akan putuskan."

"Jika Pepe tidak bisa bermain, Raphael Varane akan mengambil posisinya. Sementara Benzema, belum 100 persen fit karena cedera. Tetapi jika kami pikir itu tidak beresiko bagi cederanya, dia akan bermain."

Pelatih yang pernah mengantar AC Milan juara Liga Champions juga mengatakan, "Keduanya Bale dan Ronaldo akan bermain. Bale mendapatkan sedikit masalah di awal musim, tetapi dia menunjukkan kualitasnya. Dia sangat penting untuk tim dan bergairah untuk bermain di final."

Real Madrid hanya butuh satu kemenangan di final untuk mewujudkan La Decima. Terakhir kali Madrid menjadi juara Liga Champions yakni musim 2001/2002.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014