Semarang (ANTARA News) - Pebalap nasional Rio Haryanto bertekad mencetak poin lagi saat tampil pada seri ketiga lomba balap mobil GP2 Series 2014 di Monte Carlo, Monaco, 22-24 Mei.

Humas tim EQ8 Caterham Racing Victoria Lloyd dalam surat elektroniknya, Rabu, menyebutkan, Rio bersama rekan satu timnya Alexander Rossi dari Amerika Serikat kembali akan turun pada seri ketiga di Monaco.

Rio mengatakan, Monaco adalah sirkuit jalanan yang sulit dan tidak ada dengan tidak ada run off (area di luar lintasan balap) sehingga harus cepat dan akurat.

"Tahun lalu saya mempunyai hasil yang baik saat sesi latihan bersam pebalap lainnya tetapi akhirnya terjebak dalam dalam insiden di tikungan pertama dan mengubahnya menjadi yang menyulitkan," kata pebalap asal Solo tersebut.

"Tahun ini saya merasa yakin dan saya berharap untuk bisa mencetak poin. Saya mendengar kalau saat lomba nanti akan hujan tetapi saya tidak takut dan kami hanya fokus pada jalur yang benar dan berkonsentrasi dalam kondisi basah," kata Rio.

Rio sudah mengumpulkan nilai 10 setelah menempati posisi kelima saat tampil pada seri kedua GP2 Series 2014 di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu.

GP2 Series di Monaco dianggap bergengsi dan menantang sehingga para pebalap berambisi memenangkannya.

Sirkuit jalanan yang ketat dan berkelok-kelok membutuhkan ketelitian dan kontrol, apalagi turun hujan.

Alexander Rossi mengatakan, hujan di sekitar Monaco akan membuat hal-hal menarik sehingga menjadi tantangan untuknya.

Di Monaco ini Rio akan mengenakan nomor mobil 19 sedangkan Alexander Rossi vnomor 19.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014