Itu bahasa tuan rumah, dia menerima tamu yang sowan ke rumahnya, lalu bilang mendukung, atas nama pribadi"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jendral Partai Nasdem Partrice Rio Capella menegaskan dukungan Rachmawati Soekarnoputri kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa bersifat pribadi.

"Itu kan Prabowo datang ke rumahnya. Itu bahasa tuan rumah, dia menerima tamu yang sowan ke rumahnya, lalu bilang mendukung, atas nama pribadi (bukan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai Nasdem)," kata Rio di Kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan dukungan Rachmawati kepada Prabowo-Hatta tidak membuat Nasdem pecah karena sebelum menerima Prabowo, Rachmawati sudah meminta izin Nasdem.

Rio menandaskan partainya tidak memasalahkan dukungan pribadi Rachmawati itu.

Sebelumnya meski Partai Nasdem telah berkoalisi dengan PDIP, PKB dan Hanura mengusung Jokowi-JK, Rachmawati yang menjadi anggota Dewan Pertimbangan Partai Nasdem menerima kunjungan Prabowo di rumahnya di Jakarta Selatan, Jumat malam pekan lalu.

Prabowo saat itu didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengunjungi Rachmawati di rumahnya yang letaknya tidak jauh dari Kantor DPP Partai Gerindra.

Rachmawati menilai Prabowo mempunyai nilai kuat dalam menyelesaikan masalah konstitusi yang tengah dihadapi bangsa Indonesia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014