Kita tidak bisa pilih-pilih lawan, inilah hasil undian yang harus diterima."
New Delhi (ANTARA News) - Tim putra dan putri Indonesia mendapat lawan-lawan yang berat pada perempatfinal kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Piala Uber 2014 di New Delhi, berdasarkan hasil undian yang dilakukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) usai babak penyisihan, Kamis dinihari.

Pada Piala Thomas, tim putra Indonesia yang merupakan juara grup A akan menghadapi Korea Selatan, sedangkan pada Piala Uber tim putri Indonesia sebagai runner up grup X akan ditantang tuan rumah India.

Berdasarkan aturan BWF, babak perempat final dilakukan undian penentuan tim-tim runner-up untuk mendapatkan lawan di antara empat tim juara grup.

Hasil undian untuk babak perempat final yang akan dimainkan Kamis pagi dan malam adalah: Piala Thomas: Indonesia vs Korea; Tiongkok vs Thailand; Jepang vs Prancis; Denmark vs Malaysia.

Sedangkan Piala Uber: Tiongkok vs Inggris; Korea vs Thailand; Indonesia vs India; Denmark vs Jepang.

"Kita tidak bisa pilih-pilih lawan, inilah hasil undian yang harus diterima," kata manajer tim Piala Thomas Indonesia Christian Hadinata usai menyaksikan undian yang dilakukan di Siri Fort Sports Complex, New Delhi.

Christian mengakui Korea merupakan negara dengan pebulutangkis level atas dunia.

"Tapi kita tentunya harus siap menghadapi lawan yang manapun,"ujarnya.

Sementara itu salah satu pelatih tim putri Indonesia Eng Hiang mengatakan bahwa India tetap harus diperhitungkan terutama karena faktor sebagai tuan rumah.

"Dukungan suporternya tentu berpengaruh bagi mereka, namun pemain-pemain Indonesia menurut saya bisa mengatasi hal tersebut," kata Eng Hiang.

India memiliki pemain top Saina Nehwal yang bisa menjadi andalan bagi timnya untuk meraih angka.

Namun menurut Eng Hiang, dilihat dari prestasi dan peringkat umum di tunggal maupun ganda, Indonesia masih lebih unggul.

"Kalau dilihat dari peringkat umumnya, saya optimis," katanya. (*)

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014