Bandung (ANTARA News) - Sevilla FC mengalahkan tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) 4-0 (2-0) pada pertandingan persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis.

Gol kemenangan tim juara Liga UEFA dicetak oleh Throcosky menit ke-6, Vicente Igora menit ke-12 dan 90, serta tembakan penalti A Moreno menit ke-59.

Tim asuhan pelatih Unai Emery benar-benar memberikan pelajaran berharga bagi Pelita Bandung Raya yang merupakan peringkat kelima klasemen sementara Liga Super Indonesia 2014 grup barat.

Meksi tampil santai, namun tim yang dimotori oleh Jose Antonio Reyes itu bermain apik dan taktis. Bahkan pada awal babak pertama langsung menggebrak saat PBR melakukan serangan sporadis, namun Throcosky menaklukan kiper PBR Denis Romanov melalui tembakan jarak jauh.

Enam menit kemudian giliran Vicente Igora melakukan tembakan silang dari sektor kiri pertahanan PBR. Tembakan Igora menembus sudut kanan gawang Denis Romanov.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Maulana itu, kiper Denis Romanov yang selama ini cukup tangguh di bawah mistar gawang tim Kota Bandung itu mendapat ujian membendung tembakan-tembakan bintang Eropa itu.

Ujian bagi mantan kiper Arema dan Pro Duta tersebut lengkap saat harus membendung penalti A Moreno menit ke-59. Denis membuktikan instingnya sebagai kiper berkualitas dengan ketepatannya membaca arah bola, namun ia gagal menghentikan tembakan keras eksekutor Sevilla itu.

Pertandingan melawan tim papan atas Eropa itu dimanfaatkan oleh pelatih PBR, Antonic Dejan untuk melakukan rotasi pemain mudanya untuk mendapat kesempatan pada laga itu.

Dejan yang asal Serbia itu memberi kesempatan kepada kiper kedua Alfosius menggantikan Denis Romanov yang tampil cukup impresip pada laga itu. Alfons menjawab kepercayaan itu dengan baik, meski harus kebobolan pada menit ke-90 oleh tembakan Vicente Ibora.

Demikian halnya dengan pemain muda Dolly Gultom yang diturunkan sebagai pengganti berani berduel dengan pemain Sevilla yang memiliki poster lebih tinggi.

Pelita Bandung Raya tak mampu mengembangkan permainan dan kalah kualitas dan pengalaman bertanding para pemainnya. Sepanjang 90 menit, hampir tidak ada tembakan penyerang PBR yang membahayakan gawang Sevilla.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Maulana kedudukan tetap 0-4 untuk kemenangan Sevilla.

Sementara itu pertandingan Sevilla melawan PBR merupalam bagian dari program LPF World Challange yang merupakan upaya mempromosikan kompetisi liga Spanyol. Bagi Sevilla, kehadirannya di Indonesia merupakan pertama kalinya dan momennya tepat setelah tim itu merengkuh gelar juara Liga Europa.

Tim asuhan Unai Emery itu memenuhi janjinya untuk menampilkan permainan aktraktif dan sepak bola dinamis.

Pertandingan persahabatan PBR dan Sevilla itu merupakan pertandingan persahabatan internasional kedua pekan ini yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Pekan lalu Persib Bandung mampu menahan imbang Juara Eredivisi Belanda, Ajax Amsterdam dengan skor 1-1.
(S033/I015)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014