Hadiah yang diperebutkan dalam lomba total berjumlah Rp950 juta termasuk doorprize. Nomor lomba antara lain nomor elit, umum dan pelajar.
Jakarta (ANTARA News) - Lomba tahunan Jakarta International 10K kembali digelar pada Minggu 8 Juni 2014, dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke-486

"Sebanyak 35 ribu peserta, termasuk 20 pelari elit nasional dan 20 pelari elit internasional akan turut berpartisipasi dalam lomba lari," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Rationo, di Jakarta, Jumat.

Lomba lari berjarak 10 Km itu akan dimulai pukul 06.30 WIB dengan rute menyusuri Jalan MH Thamrin, yakni; Monas--Sarinah--Bundaran HI--Dukuh Atas--Semanggi--dan kembali lagi ke Monas.

Hadiah yang diperebutkan dalam lomba total berjumlah Rp950 juta termasuk doorprize. Nomor lomba antara lain nomor elit, umum dan pelajar.

"Anggaran dari Pemprov Rp3 milyar, sementara untuk kaos, promosi dan minuman susu disediakan sponsor Nestlé MILO," katanya.

Selain itu, yang berbeda dari acara lari tahun ini adalah adanya timing chip yang bisa menambah akurasi data peserta saat start dan finish.

Sementara itu Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Arshad Chaudhry mengatakan MILO selalu mendukung acara Jakarta International 10 K tersebut karena MILO senantiasa ingin mempromosikan hidup sehat dengan berolahraga dan selalu aktif.

Rationo menjelaskan, bagi warga masyarakat yang berniat ikut dalam lomba, dapat mendaftar di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, PB Pasi.

"Pendaftaran online sudah ditutup karena banyaknya pendaftar yang masuk," pungkasnya. (*)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014