Partai Golkar mendukung Prabowo-Hatta demi menjawab bagaimana Bangsa Indonesia bisa lebih maju
Samarinda (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, menyatakan partai berlambang Pohon Beringin itu tetap solid mendukung pasangan presiden dan wakil presiden yang didusung Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Saya yakin, seluruh kader tetap solid memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta," ungkap Idrus Marham kepada wartawan di Samarinda, Jumat.

Idrus Marham hadir di Samarinda bersama Edi Prabowo dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Prabowo Subianto pada Tanwir Muhammadiyah Sabtu (24/5), sekaligus akan melantik tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Koalisi Merah Putih Kaltim.

Pada rapat persiapan tersebut, juga turut hadir tiga ketua DPD Partai pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta yakni, Ketua DPD Partai Gerindra Ipong Muchlissoni, Ketua DPW PPP Rusman Yaqub serta Ketua DPW PAN Kaltim, Darlis Pattolangi.

Diakui Idrus Marham, sebelum pelaksanaan rapat pleno, terjadi hiruk-pikuk di tubuh Partai Golkar terkait dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Namun, setelah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyampaikan alasan mendukung pasangan Prabowo-Hatta, para kader lanjut Idrus Marham, menyatakan akan mengambil peran terdepan dalam memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden dari Koalisi Merah Putih itu.

"Memang, selama ini terjadi hiruk-pikuk di tubuh Partai Golkar, namun tadi malam (Kamis) setelah pak ARB menyampaikan alasan mendukung Prabowo-Hatta maka seluruh kader sudah menyatakan akan mengambil peran terdepan dalam memenangkan Prabowo-Hatta," katanya.

"Partai Golkar mendukung Prabowo-Hatta demi menjawab bagaimana Bangsa Indonesia bisa lebih maju, sebab kami menilai, Prabowo merupakan sosok yang pantas memimpin bangsa ini. Keputusan itu diambil melalui kajian yang mendalam. Jadi, saya sangat yakin, seluruh kader mendukung keputusan tersebut," ungkap Idrus Marham. (*)

Pewarta: Amirullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014