Spanyol (ANTARA News) - Setelah tidak muncul dalam foto kit Barcelona untuk musim depan, isu Fabregas kembali merumput di Liga Inggris santer terdengar.

Fabregas kembali dikaitkan dengan Manchester United dan Arsenal karena tidak menjadi bagian dari foto kit Barcelona musim depan. Di foto itu hanya terlihat Segi Samper, Edgar le, Jean Marie Dongou, Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta, Gerard Pique, Neymar, dan Sergio Busquets. Sementara Fabregas dan Alex Song tak terlihat.

Bahkan pada laman Metro.co.uk menyatakan Arsenal sudah menyiapkan dana sebesar 35 juta pounds untuk mengembalikan Fabregas ke Emirates Stadium.

Selain itu, menurut Metro, pelatih baru Barcelona Luis Enrique tidak terlalu menyukai pass-master.

Arsenal mempunyai opsi untuk mendatangkan Fabregas karena tercantum pada klausal buy-back. Itu berarti The Gunners mempunyai keuntungan lebih untuk mendatangkan pemain jika Barca menjualnya. 

Selain Fabregas dan Alex Song, Dani Alves, Javier Mascherano, Alexis Sanchez, Adriano, dan Pedro yang tak muncul dalam foto kit tersebut diisukan akan hengkang.

Tottenham, Manchester United, Liverpool, dan Monaco tertarik pada Song setelah jarang dimainkan di tim utama. Pemain 26 tahun ini hanya tampil 31 kali dari 59 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Barcelona.

Menurut laman goal.com United menyukai gaya permainan Song yang dapat memimpin lini tengah. Selain Song MU juga membidik Fabregas dan William Carvalho (Sporting Lisbon). AC Milan dan Atletico Madrid juga dikabarkan tertarik dengan Song.

Song memulai karirnya di klub Perancis Bastia kemudian pindah ke Arsenal. Song mengikuti jejak Fabregas pindah ke Barcelona pada 2012. Pemain asal Kamerun ini masih mempunyai tiga tahun kontrak bersama Blaugrana. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014