LeBron pantas menjadi 'X Factor' di Game 3 ini dan menghasilkan poin +24...
Jakarta (ANTARA News) - Miami Heat memang memenangkan Game 3 Final Wilayah Timur (Eastern Conference) Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), dan kemenangan itu tidak lepas dari pengaruh LeBron James sebagai perubah permainan Heat.

LeBron James bermain selama 39:46 menit tidak hanya cekatan saat menyerang, ia juga kokoh dalam bertahan, pada pertandingan yang berlangsung di Miami, Minggu WIB.

Heat mengejar ketertinggalan 22-37 dengan memperketat pertahanan saat pertengahan kuarter ke-2. Defisit angka berkurang saat istirahat paruh waktu (half time) dan memberikan momentum bagi Heat dalam mengawali kuarter ke-3.

LeBron berhasil membuat perubahan pada pertahanan Heat di kuarter ke-2. Ia membuat 2 steal di kuarter itu dan memaksa pemain Pacers beberapa kali membuat kesalahan perpindahan bola (turn over). Demikian statistik pertandingan yang dirilis NBA.

LeBron pantas menjadi 'X Factor' di Game 3 ini dan menghasilkan poin +24, karena selain mampu menahan mesin pencetak angka Pacers, Paul George yang hanya mengemas 17 angka. LeBron juga mampu menghambat pergerakan David West di wilayah dalam yang hanya mencetak 13 angka. (*)

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014