Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang FC berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-0 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu.

Tiga gol kemenangan tim yang berjuluk "Kabau Sirah" tersebut, dihasilkan oleh dua pemain depannya yakni Airlangga Sutjipto menit 27 dan dua gol dari Nur Iskandar, masing-masing pada menit 79 dan 86.

Sejak babak pertama, tim SPFC yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menguasai jalannya pertandingan. Menurunkan duet pemain depan Osas Saha dan Airlangga Sutjipto, SPFC banyak memberikan tekanan kekotak penalti Persik.

Namun, skema serangan yang disusun oleh SPFC sering mentah dan jarang mengarah kegawang Persik yang dijaga Sandy Firmansyah. Persik Kediri sendiri juga mempu memberikan tekanan, meskipun tidak banyak menghasilkan peluang gol.

Pada menit 27, berawal dari serangan yang disusun dari sayap kanan, Hendra Bayouw berhasil mengirim umpan kedalam kotak penalti yang mampu disambar dengan cepat oleh Airlangga dan menghasilkan gol bagi SPFC.

Gol tersebut melecut semangat tim yang dilatih Jafri Sastra untuk bisa menambah keunggulan tim. Namun sampai habis babak pertama, skor bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, SPFC yang sebelumnya sukses menaklukan Arema Cronus empat hari lalu di kandangnya, kembali memperagakan permainan cepat dan langsung mengarah kekotak penalti lawan.

Persik Kediri harus bermain dengan 10 pemain pada menit 57 pascadikartu merahnya Ramdan akibat melakukan pelanggaran keras terhadap pemain depan Osas Saha.

Kelebihan pemain tersebut membuat pemain SPFC meningkatkan serangan. Hasilnya pada menit 79 Nur Iskandar luput dari penjagaan. Nur yang tampil brilian secara mengejutkan berhadapan dengan kiper Persik, dan mudah menyarangkan bola ke gawang lawan, 2-0 untuk Semen Padang.

SPFC berkesempatan menambah keunggulan lewat titik putih, namun eksekusi yang dilakukan Vizcarra mampu ditepis Sandy Firmansyah.

Nur kembali menambah koleksi golnya pada menit 86, sekaligus gol tetakhir pada pertandingan tersebut.

(KR-AGP/C004)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014