Sebagian peserta mengalami kendala, habis plat kopling karena harus menaklukan tanjakan dengan bantuan pengkoplingan. Namun ini seni off road, dan kami menikmati."
Bandung (ANTARA News) - Tiga ratusan penggemar Vespa yang tergabung dalam Vespa Antique Club (VAC) dari seluruh Indonesia menaklukkan jalur "off road" pada ajang Super Adventure 2014 di kawasan Cihawuk Bandung - Gunung Drajat Kabupaten Garut, Minggu.

"Super Adventure 2014 merupakan petualangan ekstrem dari anggota VAC dan VAS di jalur off road di kawasan perbatasan Bandung dan Garut. Kegiatan adventure ini agenda rutin tahunan," kata Ketua Panitia Super Adventure 2014 Hendrik.

Aksi petualangan para skuteris atau penggemar kendaraan skuter itu berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu.

Para anggota VAC dari Sumatera, Jabar, DKI, Jateng, Yogyakarta dan Jatim hadir dalam kegiatan penaklukan jalur tanah, turunan dan tanjakan curam di perbatasan Bandung dan Garut itu.

Meski harus melalui jalur tanah dan batu yang sudah rusak berat, para penggemar kendaraan skuter itu terus merayap menuntaskan tanjakan.

"Sebagian peserta mengalami kendala, habis plat kopling karena harus menaklukan tanjakan dengan bantuan pengkoplingan. Namun ini seni off road, dan kami menikmati," kata Dadan Exel, salah seorang peserta.

Bahkan sebagian peserta harus dibantu oleh peserta lainnya karena kehabisan tenaga menaklukan tanjakan terjal sepanjang dua kilometer itu.

Sementara itu komunitas trail dari Ciparay Adventure Trail (CAT) menurunkan sekitar 40 anggotanya untuk membantu para skuteris menuntaskan petualangannya di jalur itu.

Para peserta melakukan perkemahan di kawasan obyek wisata air panas Awit di Puncak Drajat Pass. (S033/I015)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014