AsiaNet 56843

TOKYO, 23 Mei 2014 (ANTARA/Kyodo-JBN-AsiaNet) -- Idemitsu Kosan Co., Ltd. (Idemitsu) pada tanggal 23 Mei mengumumkan akan menjadi sponsor oli resmi untuk Mazda MX-5 (lebih dikenal sebagai Mazda Roadster di Jepang) yang akan berkompetisi pada ajang lomba ketahanan 24 Hours Nurburgring di Jerman pada tanggal 21-22 Juni 2014.

    (Foto: http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M102617/201405230804/_prw_OI1fl_g8kbkPCe.jpg)

    Sebagai produsen oli terkemuka dunia, bersama dengan Mazda Motor Corporation (Mazda), Idemitsu mengembangkan oli mesin optimal dan oli transmisi untuk mobil-mobil Mazda yang dilengkapi dengan mesin penggerak berbasis SKYACTIV TECHNOLOGY Mazda.

    Mengingat Mazda Roadster adalah salah satu subyek kendaraan di dalam proyek pengembangan ini, sponsorship oli ini akan menjadi peluang bagi Idemitsu untuk memadukan kapabilitas mereka sebagai produsen oli dengan Mazda sebagai produsen otomotif.

    Demonstrasi proyek pengembangan ini tak hanya bertempat di jalanan umum, tapi juga di sirkuit balapan dan kompetensi teknologi di dalam pengembangan oli serta kontribusinya di dalam meningkatkan kultur olahraga otomotif, Idemitsu dalam bentuk pasokan produk oli, akan mendukung usaha global Mazda di dalam menjawab berbagai tantangan berdasarkan visi mewujudkan mobil yang memadukan pengalaman berkendara menyenangkan yang ramah lingkungan dengan performa berkendara yang aman dan nyaman.

    Ulasan singkat tentang lomba ini:
1. Nama lomba: Lomba ketahanan 24 Hours Nurburgring (ADAC Zurich 24-hour race)
2. Kendaraan: Mazda MX-5 (kategori V3: NC soft-top based, 2.0-liter naturally-aspirated, unmodified class)
3. Nama tim: Mazda Motor Sports Team JOTA

    Referensi: Situs Mazda: http://www.mazda.com/publicity/release/   

    Sekilas tentang Idemitsu Kosan Co., Ltd.
    Kantor Pusat: Chiyoda-ku, Tokyo
    Direktur Representatif dan CEO: Takashi Tsukioka

    Sekilas tentang Mazda Motor Corporation
    Kantor Pusat: Fuchu-cho, Aki-gun, Hiroshima, Jepang
    Direktur Representatif, Presiden, dan CEO: Masamichi Kogai

    SUMBER: Idemitsu Kosan Co., Ltd.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014