Beasiswa tersebut diberikan kepada 191 anak pekerja berprestasi peserta program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan,"
Manado (ANTARA News) - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Rudy Yunarto mengatakan telah menyalurkan beasiswa sebanyak Rp379,8 juta pada 2014.

"Beasiswa tersebut diberikan kepada 191 anak pekerja berprestasi peserta program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan," kata Rudy di Manado, Senin.

"Beasiswa tersebut diberikan kepada anak-anak pekerja berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Umum (SMU) dan juga Perguruan Tinggi," katanya.

Katanya, siswa-siswa SD, SMP, SMA, perguruan tinggi seperti Unsrat, Politeknik, Unklab, akademi keperawatan yang mendapat beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan tersebar di Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara.

Ia mengatakan, bantuan beasiswa untuk anak-anak pekerja program BPJS Ketenagakerjaan berprestasi merupakan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) yang diberikan setiap tahun secara bergiliran kepada subyek didik yang menunjukkan prestasi belajar dengan nilai tinggi.

"Untuk tingkat SD dan SMP sebesar Rp1,8 juta perorang dan tingkat SMU serta perguruan tinggi mendapatkan sebesar Rp2,4 juta setiap orangnya," katanya.

Ia mengatakan, bantuan beasiswa itu merupakan bagian dari upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk mensejahterakan pekerja peserta program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami ingin mensejahterakan pekerja yang ikut program ini terutama yang tertib membayar iuran kepesertaan dan penghasilan pekerjaannya maksimal tiga kali UMK, sekaligus sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan," katanya.
(K005/N002)

Pewarta: Jootje Kumajas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014