Milan (ANTARA News) - Mantan penyerang AC Milan Filippo Inzaghi akan ditunjuk untuk menggantikan Clarence Seedorf sebagai pelatih klub Liga Italia itu, menurut sejumlah laporan media Italia, Selasa.

Itu berarti masa kerja Seedorf sebagai pelatih Milan akan berakhir setelah ia menduduki posisi itu hanya selama empat bulan, pria Belanda itu gagal dalam misinya untuk mengamankan satu tempat di kompetisi Eropa bagi klub juara Eropa selama tujuh kali itu.

Inzaghi, penyerang legendaris Milan yang merupakan pelatih di tim junior klub itu, telah dikait-kaitkan untuk menggantikan Massimiliano Allegri pada Januari namun Milan kemudian justru menunjuk Seedorf meski pria Belanda itu masih dikontrak klub Brazil Botafogo, dan tidak memiliki pengalaman melatih

Seedorf memperbaiki penampilan Milan pada paruh kedua musim, namun Tim Merah-Hitam hanya mampu finis di peringkat kedelapan yang membuat mereka untuk pertama kalinya dalam 16 tahun gagal mengikuti kompetisi Eropa.

La Gazzetta dello Sport mengatakan Inzaghi akan segera mengisi posisi pelatih di klub yang bermarkas di San Siro itu setelah menegosiasikan kontrak masa depannya dengan petinggi klub Adriano Galliani dan presiden Silvio Berluscono di vila sang pemilik klub di Arcore.

Laporan itu menyebutkan bahwa detail-detail kesepakatan akan segera disahkan dalam beberapa hari mendatang, demikian AFP.

(Uu.H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014