Kolaka (ANTARA News) - Diduga tabung gas tiga kilo meledak yang kemudian membakar satu rumah milik Ege warga Pesouha Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, Senin malam sekitar pukul 22.00 wita.

Iswanto salah satu tetangga korban yang mendengar ledakan tabung gas itu menduga kebakaran yang menghanguskan rumah Ege akibat adanya suara ledakan yang membuat warga lainnya kaget.

"Kami menduga ada tabung gas yang meledak karena sebelumnya korban menerima bantuan tabung gas tiga kilogram beberapa bulan lalu," katanya.

Ketika mendengar suar ledakan itu, kata dia, beberapa tetangga korban langsung memberikan pertolongan dengan membawa keluar barang-barang milik korban yang bisa diselamatkan.

"Korban juga hanya tinggal sendiri di rumah. Para tetangga membantu mengeluarkan barang-barang yang ada didalam rumah itu," ungkap Iswanto.

Besarnya kobaran api lanjut dia, serta bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu membuat kendaraan pemadam milik PT.Antam tidak mampu berbuat banyak sehingga rumah korban rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran dengan mengambil beberapa barang bukti termasuk tabung gas tiga kilo milik korban.

(KR-DWS/E001)

Pewarta: Darwis S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014