Paris (ANTARA News) - Juara Australia Terbuka Lia Na tersingkir pada putaran pertama Prancis Terbuka tahun ini setelah takluk 5-7, 6-3, 1-6 dari petenis tuan rumah Kristina Mladenovic pada Selasa.

Petenis Tiongkok unggulan kedua yang menjadi juara di Roland Garros pada 2011 itu tampil buruk di lapangan Suzanne Lenglen di Paris, menyusul juara Australia Terbuka Stan Wawrinka yang juga keluar Roland Garros.

Petenis peringkat 103 dunia Mladenovic yang memenangi gelar junior di Paris pada 2009 dan akan berhadapan dengan Alison Riske asal AS, bertekad melewati putaran kedua di lapangan tanah liat di kandang sendiri untuk pertama kalinya.

Sempat disebut-sebut sebagai kejutan besar berikutnya pada tenis putri Prancis, Mladenovic melalui dua kali set point pada set pembuka, kehilangan fokus pada sete kedua namun kembali menekan untuk menuntaskan permainan pada match point keduanya.

"Ini menakjubkan," kata Mladenovic yang matanya berkaca-kaca kepada penonton seperti dikutip Reuters. "Saya telah berjuang keras."

(H-RF/D011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014