Los Angeles (ANTARA News) - Angelina Jolie menginginkan sesuatu yang "gila dan bodoh" dalam lakon untuk mengimbangi peran-peran lebih serius dalam hidupnya dan mewujudkan ide tersebut dengan memainkan sosok jahat yang cantik tapi menakutkan bagi anak-anak dalam "Maleficent".

Maleficent adalah peri jahat yang menggunakan mantra untuk menidurkan sang putri dalam film animasi Disney tahun 1959 yang berjudul "Sleeping Beauty".

Penggambaran modern dari dongeng tersebut dalam film "Maleficent" memungkinkan Jolie menunjukkan luka yang menyulut sisi jahat sang peri dan bagaimana dia mengatasinya.

Jolie mengatakan ini mungkin penggambaran yang gelap, bahkan yang paling gelap bagi Disney, tapi anak-anak dan orang dewasa akan tertawa menyaksikan humor jahatnya dalam kisah tentang keadilan dan kepahlawanan dengan nuansa gothic itu.

"Orang-orang sekarang, khususnya anak-anak, yang menjadi korban bullying dan merasa mereka orang luar atau merasa berbeda," kata Jolie tentang karakternya yang bertanduk hitam dengan tulang pipi runcing.

Jolie menyukai perannya. Demikian pula enam anaknya, yang mendorong dia mengambil peran itu dan membantu dia menemukan suara mengesankan Maleficent.

"Anak-anak saya sudah melihatnya dan ini benar-benar membuat mereka senang," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Selain ingin bersenang-senang dengan perannya sebagai peri jahat, Jolie juga merasa punya tanggung jawab tertentu dalam memerankan karakter di film Disney.

"Kau berperan di film Disney dan kau ungin anak-anak berjalan keluar dan merasa lebih baik," katanya.

Aktris yang segera berumur 39 tahun itu juga mengaku menyukai tempatnya berada sekarang.

"Yang menyenangkan dari berada di suatu tempat sangat lama adalah kau berhenti khawatir tentang karirmu dan kau kau hanya memikirkan apa yang ingin kau beri ke penonton dan pengalaman yang ingin kau miliki," katanya.

Film "Maleficent" yang diproduksi Walt Disney Co dengan biaya 200 juta dolar AS akan mulai tayang pada Jumat di bioskop-bioskop Amerika Serikat.

Studio film telah meluncurkan kampanye ambisius untuk memasarkan film tersebut, termasuk lewat lini kosmetik Maleficent di MAC Cosmetics serta pakaian dan sepatu rancangan Stella McCartney.

Sasaran penonton utamanya adalah anak perempuan berusia 10 tahun lebih dan kelompok anak yang lebih tua, kata Phil Contrino, kepala analis di Boxoffice.com.

Ikut menikmati momentum "Frozen," film "Maleficent" diperkirakan bisa meraup 64 juta dolar AS dari penjualan tiket pada akhir pekan pemutaran perdana di Amerika Serikat dan Kanada, kata Contrino.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014