Taman olahraga tersebut akan kita bangun di kawasan-kawasan kumuh...
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengalokasikan anggaran Rp3 triliun untuk membangun taman-taman yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga.

"Kita memang berencana membeli lahan untuk kemudian dijadikan sebagai taman olah raga. Ini sesuai dengan permintaan Pak Gubernur," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

"Taman olahraga tersebut akan kita bangun di kawasan-kawasan kumuh. Kita akan siapkan anggaran sebesar Rp3 triliun. Selain itu, pembangunannya juga kita kebut," ujar dia.

Dia mengatakan pemerintah provinsi membangun taman-taman olahraga di kawasan pemukiman, terutama yang padat penduduk, antara lain untuk mengurangi konflik sosial.

"Dengan adanya taman olahraga, maka berbagai konflik sosial yang sering kali terjadi di wilayah pemukiman penduduk, seperti tawuran antar warga dapat dihilangkan," katanya.

Keberadaan lapangan olahraga di setiap kelurahan, ia mengatakan, juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk berolahraga.

"Saya juga berharap kalau ada banyak lapangan di Jakarta, maka anak-anak bisa menyalurkan bakat maupun ekspresinya melalui olahraga. Keberadaan lapangan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat," katanya.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014