Surabaya (ANTARA News) - Kesebelasan Persebaya Surabaya kehilangan beberapa pemain penting saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui, Papua, pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League di Jayapura, Sabtu (31/5).

Informasi yang diperoleh dari markas Persebaya di Surabaya, Rabu, menyebutkan setidaknya ada tiga pemain utama "Bajul Ijo" yang kini mengalami cedera, yakni Emmanuel "Pacho" Kenmogne (penyerang), Abdul Rahman Lestaluhu (tengah) dan OK John (belakang).

Ketiga pemain itu mendapatkan cedera saat memperkuat Persebaya menghadapi Persipura Jayapura, Senin (26/5), yang berakhir imbang 1-1. Pacho bermasalah pada otot pahanya, Lestaluhu cedera lutut dan OK John juga terkena "hamstring".

"Lestaluhu sudah pasti tidak dibawa ke Papua, karena cederanya cukup serius. Sementara Pacho dan OK John, masih akan dilihat kondisinya oleh tim medis, apakah bisa dimainkan atau tidak," kata Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya.

Rombongan tim Persebaya dijadwalkan berangkat ke Jayapura pada Kamis (29/5). Pelatih Rahmad Darmawan menargetkan tambahan poin penuh melawan Perseru, setelah anak-anak asuhnya gagal mengalahkan Persipura.

Namun, belum bugarnya kondisi Pacho bisa menurunkan ketajaman lini depan Persebaya, karena penyerang asal Nigeria itu punya kontribusi besar terhadap tim dan telah mencetak 12 gol, terbanyak sementara dalam daftar top skor ISL.

Stok penyerang utama "Bajul Ijo" tinggal menyisakan Greg Nwokolo dan Fandi Eko Utomo, setelah pemain depan asal Singapura, Agu Casmir, diputus kontraknya pekan lalu.

"Cederanya beberapa pemain itu memang mempengaruhi kekuatan tim, sehingga kami secepatnya ingin mendapatkan tambahan pemain baru, baik asing maupun lokal," kata Rahmad Darmawan.

Mantan pelatih Timnas SEA Games 2013 itu, menambahkan saat laga melawan Persipura Jayapura, Senin (26/5), sebenarnya hanya a
da 15 pemain yang kondisinya bugar dan sebagian lainnya dalam proses pemulihan cedera, tetapi dipaksakan untuk bermain.

Hingga menyelesaikan 12 pertandingan, Persebaya untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen wilayah timur dengan nilai 21, di bawah Persipura (25) dan Mitra Kukar (23). 

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014