London (ANTARA News) - Mantan pemain depan Lazio dan Inter Milan, Mauro Zarate, akan kembali ke klub Liga Utama Inggris musim mendatang, setelah ia menandatangani kontrak tiga tahun dengan West Ham United, demikian diumumkan klub London itu, Rabu.

Pemain berusia 27 tahun dari Argentina itu, yang mencetak empat gol dalam 14 laga ketika ia disewa Birmingham City pada laga liga utama 2008, kembali ke Inggris setelah bermain mengesankan bersama Velez Sarsfield, ketika ia mencetak 20 gol dalam semua kompetisi.

"Bila Anda bertanya apa yang akan saya lakukan dalam tim baru ini, maka saya menjawab, saya berusaha menciptakan gol," kata Zarate dalam laman klub itu.

"Saya juga akan membawa gaya permainan menggiring bola serta gaya permainan menyerang lainnya," ujarnya.

West Ham harus lebih meningkatakan kekuatan tim dan serangan tajam, setelah musim lalu hanya menyarangkan 40 gol dalam 38 pertandingan dan berada di urutan ke-13 pada penutup musim.

Zarate menolak permintaan untuk bermain dengan tim negara ayahnya, Chile, yang maju ke putaran final Piala Dunia, juga menolak permintaan Italia, negara ibundanya, pada 2009.

Mantan pemain internasional di bawah usia 20 tahun ini, terganjal masuk dalam tim nasional Argentina ke Piala Dunia, karena ada kekuatan lain dalam tim itu seperti Sergio Aguero, Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi dan Rodrigo Palacio, demikian Reuters.
(A008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014