Tentu harapan bapak Presiden dalam krisis Thailand supaya dapat diselesaikan dan Thailand bisa pulih serta kembali lebih demokratis,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan situasi politik di Thailand dapat segera pulih dan permasalahan yang ada bisa segera diselesaikan.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada wartawan Rabu (28/5) malam di Istana Bogor mengatakan Kepala Negara mengharapkan Thailand dapat kembali lebih demokratis dan tetap memegang nilai-nilai identitas ASEAN.

"Tentu harapan bapak Presiden dalam krisis Thailand supaya dapat diselesaikan dan Thailand bisa pulih serta kembali lebih demokratis," kata Julian.

Terkait perlindungan Warga Negara Indonesia, Julian mengatakan Presiden telah memerintahkan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa untuk memantau dan mastikan WNI tetap aman dan selamat.

"Presiden telah instruksikan menlu untuk memantau dan memastikan warga kita di Thailand tetap aman dan selamat serta tidak terlibat politik di sana," kata Julian.
(P008/T007)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014