Bandung (ANTARA News) - Dua penumpang minibus Toyota Avanza tewas dan dua lainnya luka berat setelah terguling dan melintas median jalan tol Purleunyi di Km148.550 di kawasan Cileunyi Kabupaten Bandung, Kamis.

"Kecelakaan minibus di KM148+550 merupakan kecelakaan tunggal, diduga kendaraan itu mengalami pecah ban. Dua penumpang tewas dalam kecelakaan itu," kata Petugas Pospol Cileunyi, Ipda Rustandi.

Kendaraan bernomor polisi D-1282-VD itu tengah melaju di jalur B atau Cileunyi arah ke Bandung. Namun pada saat di lokasi kejadian mengalami pecah ban sehingga naik ke median jalan dan terguling beberapa kali di jalur di sebelahnya yang tengah kosong.

Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu, dua penumpang meninggal dunia yakni Agus (45) dan Nadila Rismawati (17) warga Rancaekek Kabupaten Bandung. Sedangkan korban yang luka berat adalah Iwa dan Rizky.

Kendaraan yang berpenumpang 12 orang itu tengah dalam perjalanan dari Rancaekek ke Pangalengan Kabupaten Bandung.

"Korban meninggal dunia dibawa ke kamar zenazah RS Hasan Sadikin, sedangkan dua korban yang luka dirawat di RS AMC Cileunyi," kata petugas kepolisian itu.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014