Meladeni PBR, kita harus menang agar tabungan pundi-pundi poin Arema tak terkejar lagi dan akhirnya menjuarai kompetisi tertinggi di Tanah Air ini
Malang (ANTARA News) - Sebanyak 20 pemain Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, diboyong ke Bandung untuk meladeni calon lawannya Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2014, Sabtu (31/5).

Media Officer Arema Sudarmaji, mengatakan ke-20 pemain tersebut bertolak ke Bandung hari ini dengan kekuatan 20 orang pemain yang kondisinya benar-benar siap diturunkan, baik secara mental maupun fisik.

"Kami targetkan meraih poin penuh kita yang hilang dalam dua laga kandang terakhir menjamu Semen Padang dan Persib Bandung. Meladeni PBR, kita harus menang agar tabungan pundi-pundi poin Arema tak terkejar lagi dan akhirnya menjuarai kompetisi tertinggi di Tanah Air ini," tegasnya.

Sementara itu pelatih Arema Suharno mengaku mewaspadai para pemain PBR yang pada putaran kedua LSI banyak mengalami perubahan, bahkan sejak ditangani Dejan Antonic, perubahan di tubuh PBR cukup signifikanm bahkan menjadi kuda hitam bagi tim-tim besar.

"PBR adalah tim yang bagus dan bukan tim lemah, bahkan Persib Bandung saja tidak bisa menang, sehingga harus benar-benar diwaspadai. Apalagi, sejumlah pemain kawakan juga bergabung dengan PBR, seperti Bambang Pamungkas, David Laly, Kim Jeffry Kurniawan serta Hermawan," katanya.

Meski pada putaran pertama Arema mampu mengalahkan PBR di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, bukan berarti Arema tidak mewaspadi tren positif yang melanda PBR. Apalagi, PBR bakal bermain di kandangnya ketika menjamu Arema.

Namun demikian, tegas Suharno, Arema akan tetap bermain maksimal dan mengamankan poin sempurna pada dua sisa pertandingan luar kandang sebelum jeda panjang selama perhelatan Piala Dunia dan Bulan Ramadhan hingga Lebaran, yakni dijamu PBR (31/5) dan Persegres Gresik United (5/6).

Hingga putaran kedua LSI 2014 berakhir, Arema masih menyisakan tujuh pertandingan, lima pertandingan luar kandang dan dua pertandingan di kandang, yakni menjamu Persita Tangerang (18/8) dan Sriwijaya FC (23/8).

Sedangkan lima pertandingan luar kandang, Arema bakal meladeni PBR (31/5), Persegres Gresik United (5/6), Barito Putra (9/8), Persik Kediri (26/8), dan Persijap Jepara (31/8).

Sementara 20 pemain yang diboyong ke Bandung itu di antaranya adalah Kurnia Meiga Hermasyah, Victor Igbonefo, Terry Gathuessi, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Al Farizie, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopez, Cristian Gonzales, Dendy Santoso, Juan Revi, Sunarto, Isyad Maulana, Alberto Goncalves, dan I Gede Sukadana.

Saat ini Arema masih kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas 30 poin dari 13 kali bertanding, disusul Semen Padang yang mengemas 23 poin, Persib Bandung pada posisi ketiga dengan raihan 22 poin. Sedangkan PBR yang bakal menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat itu berada di posisi kelima dengan raihan 19 poin.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014