Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan Ian Kabes dan kawan-kawan sudah bermain maksimal meskipun laga lawan tuan rumah PSM Makasar berakhir imbang 0-0 di stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat sore.

"Saya kira anak-anak sudah berusahan maksimal. Tuan rumah juga berikan perlawanan yang maksimal," kata Jacksen lewat rilis yang diberikan kepada Antara Jayapura, Jumat malam.

Dengan hasil imbang itu, Persipura, kata Jacksen, tetap bercokol di urutan kedua dibawah Mitra Kukar dengan mengumpulkan poin yang sama yakni 26 di klasemen sementara wilayah timur. "Hasil ini tetap buat Persipura tetap di posisi empat besar. Dan selama jeda kompetisi pagelaran Piala Dunia, Persipura akan terus siapkan diri," katanya.

Terkait tendangan pinalti yang gagal dieksekusi oleh Ian Luois Kabes, Jacksen sampaikan jika mantan pemain Ragunan itu telah berusaha semaksimal mungkin. "Dan kiper lawan juga tampil baik, sehingga bisa menggagalkan peluang yang ada sepanjang pertandingan selain pinalti tadi," katanya.

Sementara penampilan mantan playmaker PSM Makasar, Robetino Pugliara yang diberikan kesempatan bermain, menurut pelatih yang doyan menggigit sedotan air mineral itu sampaikan bahwa terlalu cepat menilai pemain tersebut.

"Masih banyak pertandingan untuk Robertino guna menemukan penampilan terbaiknya bersama anak-anak Persipura. Saya yakin dia sedang berusaha, itu terbukti ketika tadi saya turunkan Fery dan Lukas, Robertino bermain baik," katanya.

Pada pertandingan di putaran pertama, saat bermain di Mandala, PSM Makasar berhasil menahan imbang Persipura dengan skor 1-1. Dan pertandingan hari ini, Persipura juga berhasil menahan imbang tim Juku Eja dengan skor 0-0.

(KR-ARG/M019)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014