London (ANTARA News) - Pangeran Harry akan menyaksikan pertandingan Piala Dunia antara tim Inggris melawan Kosta Rika, yang merupakan bagian kegiatannya selama melakukan kunjungan ke Brazil dan Cile pada bulan Juni, demikian diumumkan keluarga kerajaan, Jumat.

Harry akan berada di Belo Horiznonte saat Inggris melakukan pertandingan akhir penyisihan grup pada 24 Juni. Pertandingan ini berpotensi krusial bagi tim Inggris karena menentukan apakah akan maju ke babak berikutnya jika mereka menang atau seri, atau pulang kandang jika kalah.

Sang Pageran juga akan menonton pertandingan saat tuan rumah Brazil melawan Kamerun di ibu kota Brasilia ketika tiba di Brazil pada 23 Juni.

Selain itu dia akan mengunjungi kota terbesar di Brazil. Sao Paulo, sebelum berangkat ke ibukota Cile, Santiago, dan kota Valparaiso selama tiga hari perjalanannya.

Harry terakhir menghadiri pertandingan Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010 saat bersama kakaknya Pangeran William menonton Inggris yang bermain tanpa gol saat melawan Aljazair.

Edward Lane Fox, Sekretaris pribadi Harry, seperti dikutip AFP mengatakan, "Pangeran yang akan membawa istrinya dan saudaranya yang juga presiden FA (asosiasi sepakbola Inggris),  berharap mendapatkan kenangan baik dibanding saat Piala Dunia terakhir yang dihadirinya. Harry diharapkan akan bersorak bersama penggemar Inggris lainnya saat Inggris maju ke babak selanjutnya."

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014