Bekasi (ANTARA News) - Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Ini adalah sikap kami sesuai dengan arahan pengurus pusat," ujar Ketua DPD Forkabi Kota Bekasi, Marzuki, di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, ribuan kepala keluarga yang tergabung dalam Forkabi Kota Bekasi saat ini tersebar di 12 kecamatan setempat.

"Banyak orang-orang Betawi yang pindah ke pelosok-pelosok Bekasi karena pesatnya pembangunan di Jakarta. Tapi komunikasi kami terus terjali dengan baik dan kompak," ujarnya.

Menurut dia, kaum Betawi Bekasi sangat mengapresiasi keinginan pasangan Prabowo-Hatta yang ingin membangun negara dengan memanfaatkan hasil bumi, serta memberdayakan sumber daya alam yang sudah dikuasai oleh negara asing untuk masyarakat.

"Dengan ketegasan Prabowo, maka sumber daya alam yang ada akan digunakan untuk kemakmuran rakyat, sehingga bisa mengurangi pengangguran," katanya.

Dikatakan Marzuki, anggota Forkabi saat ini berjumlah 12 ribu orang dan akan segera mendeklarasikan diri untuk mendukung duet Prabowo-Hatta dalam Pipres yang diikuti pesaingnya Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Memang anggota Forkabi yang berasal dari asal suku Betawi, nantinya akan berjuang untuk memenangkan Prabowo-Hatta di Kota Bekasi. Kita juga mengajak elemen masyarakat lainnya untuk mendukung Prabowo," katanya.

Komisi Pemilihan Umum menjadwalkan pemilu presiden akan berlangsung 9 Juli dan diikuti dua kontestan, masing-masing calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang diusung Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sementara calon paket presiden dan wakil presiden lainnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla, diusung oleh lima partai politik, masing-masing PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Partai Hanura serta PKP Indonesia.

(KR-AFR/E001)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014