Denpasar (ANTARA News) - Maskapai Garuda Indonesia membatalkan lima penerbangan dari Denpasar, Bali, ke beberapa daerah karena kondisi cuaca sedang terganggu.

"Garuda Indonesia telah mengajukan pembatalan penerbangan ke lima daerah tujuan mengingat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan," kata Pejabat Komunikasi Angkasa Pura I Gusti Ngurah Rai Sherly Yunita saat dihubungi dari Denpasar, Minggu.

Ia menjelaskan, penerbangan yang dibatalkan yaitu penerbangan dengan nomor GA4026 dari Denpasar ke Labuan Bajo, GA 4024 rute Denpasar-Lombok, GA 438 rute Denpasar-Kupang, rute GA 4020 Denpasr-Tambolaka, dan GA 4022 rute Denpasar-Bima.

Penerbangan domestik ke daerah tujuan yang lain dan aktifitas penerbangan internasional dari Bandara I Ngurah Rai, menurut dia, tetap berjalan seperti biasa.

"Untuk pengalihan penerbangan sampai saat ini belum ada konfirmasi," ujarnya.

Pada Sabtu (31/5) otoritas bandara juga mendapat permohonan penundaan penerbangan dari Bali ke sejumlah kota tujuan, termasuk ke Darwin (Australia), Labuan Bajo, Bima dan Kupang.

Aktivitas penerbangan dari bandara itu antara lain terganggu karena dampak abu vulanik Gunung Sangeang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang meletus Jumat (30/5) sore.

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014