Wong dia yang kirim surat mau sowan saya, tanya saja sama beliau. Masa calon presiden saya tolak mau ketemu?"
Jakarta (ANTARA News) - Meski sama-sama anggota Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA), Sri Sultan Hamengkubono X tidak mau mengungkapkan siapa yang akan didukungnya nanti pada Pilpres 9 Juli 2014.

"Biar pun Jokowi alumni, Pilpres kan rahasia, nanti saya dicap yang enggak-enggak kalau bilang menentukan pilihan. Saya tidak condong ke mana-mana, nanti saja lihat di TPS 9 Juli," kata Sultan usai membuka Seminar Kedaulatan Pangan Kagama di Jakarta, Minggu.

Esok, Jokowi akan terbang ke Jogjakarta untuk sowan Ngarso Dalem, namun Sultan enggan mengomentari detil pertemuannya dengan Jokowi itu.
    
"Wong dia yang kirim surat mau sowan saya, tanya saja sama beliau. Masa calon presiden saya tolak mau ketemu?" kata dia.
    
Namun Sultan mengisyaratkan kriteria presiden pilihannya bahwa dia akan memilih presiden yang hanya mengabdi untuk rakyat.

Sultan juga mengingatkan agar presiden terpilih nanti tetap menyatakan perang terhadap korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

"Siapa pun Presidennya nanti, tetap harus melanjutkan proses reformasi mengikis habis KKN sampai keakar-akarnya, yang oleh Bung Karno disebut sebagai retooling of the future di mana KKN itu sampai sekarang masih hidup subur," kata Sultan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014