Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyatakan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mampu melanjutkan program pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Calon pemimpin nasional yang mampu menerjemahkan kelanjutan pembangunan yang telah dilakukan pemerintahan Presiden SBY, berarti memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Demokrat," kata Edhie Baskoro Yudhoyono melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Menurut Ibas, panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, penilaian tersebut bukan karena sosok Hatta Rajasa adalah ayah dari istrinya, Siti Rubi Aliya.

Namun, pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa benar-benar memiliki visi dan misi yang sama dengan program pemerintahan Presiden SBY.

"Program pemerintahan Presiden SBY yang baik akan diteruskan serta yang belum baik akan ditingkatkan menjadi lebih baik," katanya.

Pada saat dialog penyampaian visi dan misi pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta Rajasa di sebuah hotel bintang lima di Jakarta, Minggu (1/6), ada seorang tim sukses pasangan Prabowo-Hatta yang memberikan pin pasangan tersebut kepada Ibas dan ia menerimanya.

Pada kesempatan tersebut Ibas menyatakan harapannya agar kader Partai Demokrat memberikan suaranya kepada pasangan capres-cawapres yang akan melanjutkan program-program pemerintah yang sudah baik dan sejalan dengan visi dan misi Partai Demokrat.

Sementara itu, calon presiden Prabowo Subianto usai menghadiri dialog penyampaian visi dan misi dengan Demokrat di Jakarta, Minggu (1/6) mengatakan, jika ia dan pasangannya memenangi Pilpres 2014, maka dia akan mempertahankan dan melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik ketika pemerintahan Presiden SBY.

"Kita punya pemikiran yang sama untuk mengatasi kesulitan-kesulitan bangsa. Kita ingin bersatu, bergabung supaya sama-sama. Apa yang sudah baik dilakukan Pak SBY kita pertahankan ke depan," ujar Prabowo.

Menurut dia, pembangunan bangsa ini tidak bisa sepotong-sepotong dan ini merupakan perjuangan panjang.

"Apa yang dilakukan Bung Karno, apa yang dilakukan Pak Harto semua ini adalah ke arah Indonesia kuat, Indonesia sejahtera," kata dia.

Jadi, 10 tahun Presiden SBY memimpin negeri ini, akan dimanfaatkan oleh pasangan Prabowo-Hatta sebagai modal untuk melanjutkan pembangunan jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014