Serang (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno segera merotasi dan memutasi pejabat Pemerintah Provinsi Banten sebagai bagian dari reformasi birokrasi.

"Ya malam ini akan ada pelantikan. Siapa-siapa yang diganti tunggu aja nanti," kata Rano usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Banten di Serang, Senin.

Ia mengatakan, pergantian dan pengisian sejumlah jabatan yang kosong di beberapa SKPD di Banten tidak hanya untuk eselon II, tetapi juga untuk eselon III dan empat karena masih banyak jabatan yang belum terisi.

"Kami sudah menerima surat dari Kemendagri untuk pengisian jabatan ini. Memang dasarnya karena ada dua dinas yang kosong yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Kesehatan," kata dia.

Ia mengatakan, karena pengisian dua kepala SKPD yang kosong tersebut, akan berdampak terhadap pejabat lainnya sehingga tidak hanya dua jabtan saja yang akan diisi karena harus ada rotasi di SKPD lainnya.

Ia meyakini pergantian jabatan akan mempercepat pembangunan di Banten karena dilakukan secara selektif dan profesional.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Siti Maani Nina mengatakan, karena Plt Gubernur sibuk maka pelantikan pejabat dilakukan malam hari sekitar pukul 19.30 WIB.

Ia mengatakan akan ada sekitar 22 orang pejabat eselon II yang dirombak, sekitar 105 orang pejabat eselon III dan sekitar 140 orang pejabat eselon empat yang mutasi dan rotasi.

"Informasi yang kami terima total pejabat yang akan dilantik ada sekitar 267 orang," kata Nina.

Pewarta: Mulyana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014