Jakarta (ANTARA News) - Rute penerbangan Jakarta-Bali merupakan yang paling populer tujuh hari sebelum dan sesudah lebaran tahun ini, menurut laman pencarian pencarian perjalanan global, Skyscanner.

"Jadi, untuk mereka yang berencana untuk liburan ke Bali selama libur lebaran dianjurkan untuk segera mempertimbangkan pilihan-pilihan penerbangan," ujar Skyscanner Marketing Manager Indonesia, Tika Larasati, dalam rilis pers yang diterima ANTARA News, Senin.

Menurut Tika, mudik dengan pesawat merupakan pilihan alternatif yang efisien, selain menggunakan kereta api, karena lebih cepat dan harganya relatif terjangkau. "Ini hanya masalah bagaimana menemukan penawaran terbaik...," katanya.

Sementara itu, selama periode mudik sendiri, terdapat lima kota yang terpopuler berdasarkan data pencarian tiket pesawat, yakni Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Denpasar dan Medan.

Data dari Skyscanner mengungkapkan, pencarian penerbangan domestik untuk libur Lebaran telah mengalami peningkatan lebih dari 100% per bulannya sejak Februari 2014, terutama untuk tujuan mudik ke kota-kota utama seperti Surabaya, Medan dan Yogyakarta. (*)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014