New York  (ANTARA News) - Center Chicago Bulls Joakim Noah dan pemblok tembakan Oklahoma City Thunder Serge Ibaka masuk dalam daftar lima pemain All-Defensive First Team NBA musim 2013-2014 yang diumumkan Senin waktu setempat.

Forward Indiana Pacers Paul George, Andre Iguodala dari Golden State Warriors dan guard Los Angeles Clippers Chris Paul juga masuk skuat yang dipilih oleh panel media Amerika Utara ini.

Noah, Pemain Bertahan Terbaik NBA tahun ini, menempati peringkat enam di NBA dengan rata-rata 11,3 rebound per game dan 1,51 memblok tembakan per game dan 1,24 steal per game.

Berkat Noah, Bulls membuat lawan-lawannya hanya bisa menciptakan 43 persen akurasi tembakan dari lapangan (non lemparan bebas), yang adalah kedua terendah di NBA musim ini.

Paul memimpin rekor steal di NBA untuk empat musim berturut-turut dan keenam kalinya selama karirnya dengan 2,48 curian bola per game, dan masuk all-defensive team untuk keempat kali selama karirnya.

Ibaka, warga Spanyol kelahiran Kongo, menempati urutan ketiga di NBA dengan 2,47 blok tembakan per  game.

George di peringkat lima NBA dengan 1,89 steal per game dan satu-satunya pemain NBA dengan rata-rata steal 1,8 disamping 6,5 rebound per game.

Iguodala rata-rata mencatat 1,50 steal per game untuk Golden State Warriors yang finis kesepuluh dalam jumlah poin setelah musim sebelumnya hanya menempati urutan 19.

Noah mendapatkan 223 suara, George 161, Paul 156, Ibaka 152 dan Iguodala 148 suara.

LeBron James, yang akan memimpin Miami Heat untuk merebut gelar juara NBA ketiga kali berturut-turut melawan San Antonio Spurs mulai Kamis waktu setempat atau Jumat pagi WIB nanti, memimpin All-Defensive Second Team.

James ditemani guard Houston Rockets Patrick Beverley, guard Chicago Bulls Jimmy Butler, forward San Antonio Spurs Kawhi Leonard dan pemain Indiana Pacers Roy Hibbert, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014