... hanya Jusuf Kalla yang dengan sukarela mau melakukan kampanye secara besar-besaran untuk mencari dukungan. Tidak ada figur lain... "
Kupang (ANTARA News) - Ketua DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya menegaskan bahwa calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) tampil sebagai  tokoh sentral di balik nama besar Komodo.

"Jusuf Kalla telah berinisiatif sendiri untuk melakukan kampanye dan berhasil membawa komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, sehingga sudah sepantasnya rakyat NTT menyampaikan terima kasih dengan memberikan suara pada Pilpres 9 Juli 2014, " katanya di Kupang, Selasa.

Alasannya, kata dia, karena Jusuf Kalla telah berjasa mengharumkan nama NTT di pentas dunia, dengan masuknya biawak raksasa komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, sekaligus mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di daerah itu.

"Pada saat nama komodo masuk dalam persaingan merebut tujuh keajaiban dunia, hanya Jusuf Kalla yang dengan sukarela mau melakukan kampanye secara besar-besaran untuk mencari dukungan. Tidak ada figur lain," katanya.

"Beberapa hari lalu, saya berada di Labuan Bajo untuk mendeklarasikan relawan pendukung Jokowi-JK. Saya menyampaikan bahwa sangat keterlaluan kalau orang di Labuan Bajo yang menjadi pusat pariwisata karena komodo tidak mendukung Jusuf Kalla," katanya.

Dalam Pilpres 9 Juli 2014, akan bertarung dua pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014