... diharapkan bisa semakin memotivasi para pelajar dan mahasiswa untuk mengoptimalkan potensinya... "
Surabaya (ANTARA News) - 2.653 pelajar dan mahasiswa akan mendapat beasiswa dari PT Semen Indonesia, dengan nilai keseluruhan Rp1,9 miliar. Mereka tersebar di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Barat, di mana PT Semen Indonesia beroperasi.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Achmad Jazidie, didampingi Direktur SDM PT Semen Indonesia, Gatot Kustyadji, dan Direktur Keuangan PT Semen Indonesia, Ahyanizzaman, di Surabaya, Selasa.

Dari total penerima beasiswa itu, 1.214 siswa berasal dari Kabupaten Tuban, 614 siswa dari Kabupaten Gresik, 700 siswa dari Padang (Sumatera Barat), dan 30 siswa dari Kabupaten Pangkep (Sulawesi Selatan).

Selain itu, beasiswa juga diberikan kepada puluhan mahasiswa dari 10 perguruan tinggi negeri, yaitu Universitas Airlangga, ITS, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, ITB, Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin, Universitas Andalas, dan Universitas Padjajaran.

"Pemberian beasiswa ini tradisi perseroan di bidang pendidikan, yang diharapkan bisa semakin memotivasi para pelajar dan mahasiswa untuk mengoptimalkan potensinya," kata Kustyadji, di sela-sela acara.

Menurut ia, beasiswa bukan satu-satunya program perseroan untuk meningkatkan kualitas generasi muda. 

PT Semen Indonesia juga memiliki program terintegrasi untuk membangun kualitas generasi muda dengan memadukan program-program berdimensi keilmuan, kewirausahaan, kesenian, dan kebudayaan.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014