Saya mengharuskan semua pejabat di lingkungan BUMN netral
Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta seluruh jajaran perusahaan milik negara bersikap netral dalam Pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan pada 9 Juli 2014.

"Saya mengharuskan semua pejabat di lingkungan BUMN netral. Jangan tiru saya. Saya sudah ambil resiko untuk itu ketika ikut konvensi capres," kata Dahlan, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa.

Menurut Dahlan, berbeda dengan dirinya ketika menjadi peserta konvensi capres Partai Demokrat, segala sesuatunya sudah mendapat izin.

Dahlan menjelaskan, ketika ikut konvensi ia tetap fokus ke BUMN, sehingga tidak menimbulkan masalah.

"Akan tetapi, berbeda jika pejabat BUMN ada yang nanti terbukti heboh dan tidak netral maka akan dipecat," tegas Dahlan.

Terkait Pilpres 2014, mantan Dirut PT PLN ini mengatakan sudah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Saya deklarasi. Tapi yang bergerak itu relawan Demi Indonesia. Relawan yang ingin ikut memenangkan capres dan cawapres Jokowi-JK," ujarnya.

Meski begitu, Dahlan berharap pelaksanaan Pilpres 2014 dapat berlangsung damai seperti halnya pelaksanaan Pemilihan Legislatif  9 April 2014.

"Banyak yang berkirim email ke saya, yang mengapresiasi Pileg 2014 suasananya kondusif. Semoga Pilpres 2014 juga tenang," ujarnya.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014